Kepuasan Masyarakat Terhadap Jokowi Berada di Tingkat 60 Persen

Posted by Unknown on

What : Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah
Where : Aula GKB IV UMM
When : 3 Mei 2018
Who : Muhammad Qodari, MA (Direktur Eksekutif Indobarometer)
Why : Lapangan pekerjaan semaki terbatas, sembako belum stabil, harga listrik semakin naik, terlalu banyak barang import
How : Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Presiden Jokowi, 60% merasa puas dan 40% merasa tidak puas

Kepuasan Masyarakat Terhadap Jokowi Berada di Tingkat 60 Persen

                Jokowi merupakan presiden yang ke-7 di Indonesia saat ini menduduki 60% tingkat kepuasan mayarakatnya. Angka tersebut dapat dibilang angka yang masih aman. Banyak sekali alasan masyarakat merasa puas terhadap keinerja presiden ke-7 tersebut. Antara lain pembangunan infrastuktur meningkat, memberikan bantuan bagi rakyat yang kurang mampu, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan, dan masih banyak lagi. Sementara 40% masyarakat yang merasa tidak puas beralasan karena lapangan pekerjaan yang semakin terbatas, sembako masih belum stabil, harga listrik semakin naik, terlalu banyak barang yang impor.  "60 persen ini lampu kuning, kalau turun bisa 50 persen ke bawah," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari di Aula GKB IV Universitas Muhammadyah Malang, Kamis (3/5/2018)
                Tingkat kepuasan masyarakat dilihat dari tingkat konsisten Jokowi terhadap apa yang menjadi daya tarik di awal. Seperti, Jokowi merupakan orang yang mempunyai sikap membaur ke masyarakat, dan sampai sekarang maih mempertahankan sikap tersebut.
“Kebanyakan yang tidak puas itu karena faktor ekonomi” tutur Qodari
                 Sedangkan jika dibandingkan denga calon calon presiden yang lain, Presiden Jokowi masih menduduki posisi yang paling tinggi mencapai 50%. Diurutan selanjutnya diduduki oleh Prabowo dengan angka 20-25%. Disusul oleh Gatot Nurmayanto, Anies Baswedan, Agus Sarimurti Yudhoyono.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar