"TRAFFIC JAM" Menimbulkan EGO

Posted by Unknown on

Hari ini aku tidak mengikuti kegiatan kuliah di kelas, karena hari ini aku harus pulang menjenguk kakakku yang habis kecelakaan di Surabaya. Berhubung om ada kerjaan di Malang, aku memutuskan untuk pulang bersama omku. Pukul 13.00 aku berangkat dari Malang, tidak butuh waktu lama, pada pukul 15.00 saya sudah sampai di Surabaya. Sesampai di Surabaya aku bertemu dengan Orangtuaku. Lalu pada pukul 16.00 saya melanjutkan perjalanan ke Gresik, hari itu jalanan terasa sangat macet, dan saya baru ingat kalau hari ini longweekend. Disaat jalan yang benar benar padat, banyak sekali orang yang mementingkan egonya dan tidak mau mengalah, saling serobot yang mengakibatkan kemacetan. Sebagai masyarakat yang baik harus nya tertib, tidak ada yang saling serobot. Seperti di negara maju, bahkan disaat macet mobil sisi kanan akan merapat ke kanan dan mobil sisi kiri akan merapat ke sebelah kiri. Sehingga jika ada laka akan memudahkan proses evakuasi. Didalam berkendara menurut saya merupakan bentuk komunikasi. Pengendara satu dengan yang lainnya berkomunikasi yang berbentuk saling pengertian dan memahami.
Maka dari itu sudah selayaknya kita berkendara Dengan baik dan tertib. Setelah melewati kemacetan yang panjang akhirnya saya sampai di Gresik pada pukul 19.00. Pada pukul 20.30 saya kembali pulang ke Mojokerto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar