Kunjungan Vetto, Penyiar Gen FM di Kota Malang

Posted by Unknown on

Sabtu (12/5/8) - Ravesta Avianto atau biasa dipanggil Vetto merupakan salah satu penyiar radio Gen FM Surabaya. Dia berkunjung ke Kota Malang untuk mengisi seminar di Acara SEMESTA (Semarak Aksi Radio Berpesta). Vetto menjelaskan tentang cara menjadi penyiar yang baik hingga suka duka menjadi seorang penyiar radio. Acara yang diadakan oleh UMM FM sebagai hari ulang tahun UMM Fm ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada calon penyiar ataupun masyrakat agar lebih mengenal tentang radio. Selain itu tujuan lainnya yaitu agar radio dapat menjadikan rujukan tentang wawasan selain dari internet dan media cetak.
Vetto bercerita saat awal karir dia di dunia broadcast sejak tahun 2014 awal, yang berawal karena dia ditawarkan temannya untuk siaran di radio sebagai tamu. Dan disaat itu, program director Gen FM mendengar dan meminta untuk menjadi penyiar Gen FM karena suaranya ada warna yang bisa menemani pendegarnya.
“Seminar ini sangat bermanfaat, berbagi ilmu tentang radio, dan juga dapat memberikan minat agar pendengar tertarik dengan dunia broadcast” Ujar salah satu peserta seminar di Café Eiscafe Malang. Walaupun acara terlambat 60 menit, namun seminar yang dihadiri lebih dari 50 perserta tetap dapat berjalan dengan lancar.
“Itu lebih ke kita mau nunjukin kalau UMM fm tuh banyak gitu kreatifitas dan lain sebagainya. Bukan Cuma di dunia radio aja sebenernya. Bisa nge Mc dan lain sebagainya.” Ujar Vitto Ramadhani Panitia Seminar SEMESTA saat ditanya kenapa dinamakan SEMESTA.  (FJR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar